You are niners Visitors number ~

thanks for visiting our blog :)

Jumat, 21 Mei 2010

Moral Crisis and Polite Crisis

Haduh!!” Itulah kata – kata yang hanya bisa terucap buat all King and Queen De Niners! Saat pelajaran Matematika dimulai, hanya ada segerombolan King and Queen yang mungkin bisa dijumlah sekitar 14 orang. Lho, pada kemana yang lain. Mungkin itu juga yang dipertanyakan Ustadzah Dyah. 5 menit lagi semua menunggu all King and Queen De Niners lengkap. Eh, eh dateng- dateng tanpa ada rasa dosa, mungkin kalau Ustadzah Dyah bertanya, pasti Ustadzah udah tau jawaban kita,”ke kamar mandi, us!”

10 menit terbuang, gara – gara kita memulai ritual utama kita sebelum belajar, rame – rame. Udahlah, jangan dibuat ritual deh King and Queen De Niners, MALU!!! Gimana nantinasib adik – adik kelas kita, tambah jadi hancur lagi. Haduh, Malu deh! Pada saat itu juga Ustadzah Dyah menuliskan “MoU Tim Matematika dan Kelas IX”. Setelah itu, Ustadzah menjelaskan tentang MoU alias macam Tata Tertib (Dalam B. Indonesia). Terus Ustadzah menasehati kita, “Ustadzah membiarkan kalian itu untuk kalian SADAR DIRI, eh… Kalau ini dibiarin malah enggak SADAR – SADAR! Sepertinya kalian ini mengalami KRISIS MORAL & KRISIS DISPLIN . Haduh, kasihan Ustadzah-Ustadzah yang selalu berdo’a kepada Allah, tapi bukan untuk anak – anaknya, tapi untuk kalian – kalian ini ! (Sambil menunjuk ke seluruh King and Queen De Niners)”

Seandainya ya, jika kita pikir – pikir, nasehat itu penting bagi kita, namun kalau SELALU dan SETIAP HARI dinasehati dan menasehati bakal bosan juga bagi si pemberi dan si penerima. Dengar – dengar dari nasehat Ustadzah Dyah, Ustadzah Mahmudah yang kita cintai meluangkan waktunya pada hari Senin – Kamis untuk berpuasa dan di setiap shalatnya beliau selalu berdoa buat kita. Coba pikir, deh! Kalau misalnya Allah lihat kelakuan kita seperti ini terus, ngapain Allah mengabulkan do’a Ustadzah Mahmudah, toh tingkah laku kita seperti ini. Jangan biarkan tingkah laku kita membuat usaha Ustadz – Ustadzah kita dan kedua orang tua kita doa dan perjuangannya SIA – SIA! Denger, denger dong De Niners!

Ayolah, hilangkan kebiasaan kita. Walau menghilangkan kebiasaan itu sangat sulit dan sangat penuh perjuangan,namun apabila kita punya NIAT yang KUAT. Kemudian tidak mungkin juga kebiasaan itu hilang secara kilat, perlahan – lahan tapi pasti. Kita harus YAKIN dan pasang NIAT yang kuat, bahwa KITA BISA! Ayolah, jangan sedikit – sedikit “ Belajar enggak Belajar sama aja!”, terus kamu ngapain sekolah di SMP Al Muslim dan bisa menginjak ke kelas IX. Pasti kamu lakukan itu dengan NIAT, BERUSAHA dan BELAJAR juga toh!(eyes)

SEMANGAT De Niners!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar